Gus Arwani Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Rembang

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Al-Hamidiyyah Lasem, Rembang, Kamis (4/8/2022).

BeritaGresik.Com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Al-Hamidiyyah, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin MPR RI tersebut dihadiri para peserta dari berbagai elemen masyarakat, seperti santri, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gus Arwani menekankan pentingnya bagi setiap warga negara supaya tetap berpegang pada Empat Pilar MPR RI,sehingga bangsa Indonesia bisa melewati berbagai tantangan yang ada.

“Empat Pilar MPR ini mencakup Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini negara-negara di dunia tengah di hadapkan pada situasi yang tidak menentu akibat perang dan ketegangan di antara negara-negara yang berbeda pandangan politik.

“Situasi ini juga berdampak terhadap Indonesia meskipun negara kita tidak terlibat dalam konflik yang terjadi, karena saat ini perekonomian setiap negara punya kebergantungan terhadap ekonomi negara lain,” tuturnya.

Karena itu, Gus Arwani mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling bahu-membahu dan memperkuat persatuan di antara sesama dalam menghadapi berbagai tantangan global yang semakin komplek.

“Tugas warga negara itu membela negaranya agar negara ini tetap utuh dan tidak terganggu dengan berbagai hal yang mengancam keutuhan NKRI,” pungkasnya. (As)

  • Share
Exit mobile version