Berkunjung Ke Gresik, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 20222

  • Share
erwakilan Korlantas Mabes Polri KBP Indra Jafar bersama Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis meninjau Pos Pelayanan Nataru

BeritaGresik.com – Guna memastikan kesiapan pengamanan pergantian tahun baru 2022, Korlantas Mabes Polri melakukan pengecekan di sejumlah lokasi di Kabupaten Gresik, Rabu (29/12/2021) .

Rombongan yang dipimpin Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri KBP Indra Jafar itu meninjau Pos Pelayanan Nataru Polres Gresik di Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo. Didampingi Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis dan sejumlah pejabat utama (PJU).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, kunjungan Korlantas Mabes Polri dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan tahun baru. Mengunjungi Pos Kampung Kemasan dan meninjau vaksinasi anak yang ada di Gerai Vaksin Polres Gresik.

“Dilanjutkan pengecekan  persiapan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) sudah dimatangkan. Bahkan Hari Raya Natal, 25 Desember kemarin sudah berjalan khidmat dan kondusif berkat sinergitas berbagai pihak. Polri bersama TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan ketat,” ungkapnya, Rabu (29/12/2021).

Untuk pengamanan malam tahun baru 2022 besok kata  Kapolres, pihaknya akan menutup empat lokasi keramaian. Di antaranya Alun-alun Gresik, Bunderan I LOVE GKB, Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) serta Gelora Joko Samudro (GJOS). Sejak pukul 15.00 wib hingga 04.00 wib.

“Kita harus menyamakan persepsi bahwa tahun baru nanti tidak ada giat perayaan yang berlebih di wilayah Gresik. Penutupan ini sebagai salah satu upaya mengurai mobilitas masyarakat,” ujar  Akpol lulusan 2002 tersebut.

Nah saat perayaan malam tahun baru identik petasan atau kembang api, dan berkumpul di tempat keramaian untuk menyambut tahun baru. Sehingga dilakukan penutupan sejumlah lokasi keramaian. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19. “Jajaran Polres Gresik juga berupaya mengantisipasi gangguan kamtibmas. Seperti pencegahan aksi konvoi, balap liar, kerumunan. Polisi mendirikan lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan sebagai tempat pemantauan. Harapannya pergantian tahun berjalan aman, tertib dan terkendali,” tutup Azis. (abr)

  • Share
Exit mobile version