Anggota DPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pesantren Nailunnajah

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Nailunnajah Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022).

BeritaGresik.Com – Anggota DPR RI Arwani thomafi menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Nailunnajah Lasem Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022). Kegiatan ini dihadiri lebih dari 150 peserta.

Dalam kesempatan itu, Arwani mengatakan, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan upaya penting dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya para santri, untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik dan bertanggung jawab.

Dia berharap masyarakat Indonesia mampu memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Di tengah dinamika persoalan bangsa dan kondisi politik global saat ini, kami harap kalangan santri dapat berkiprah sesuai bidangnya mendukung kemajuan Indonesia, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Arwani.

Ketua Fraksi PPP MPR RI itu juga menjelaskan, bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menjadi sarana yang efektif dalam menyatukan visi dan persepsi masyarakat Indonesia berkenaan dengan tujuan bernegara.

Apalagi, sebagai sebuah negara yang memiliki keanekaragaman suku bangsa, bahasa, agama dan adat istiadat. Menurutnya, penguatan rasa persatuan dan kesatuan bangsa menjadi modal penting dalam mendukung keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Dengan memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar, diharapkan hal ini mampu mencegah tumbuh dan berkembangnya ideologi dan pemahaman radikal,” imbuhnya. (As)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *