Empat Pilar MPR Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus DPC PPP Kabupaten Pati, Selasa (16/4/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus DPC PPP Kabupaten Pati, Selasa (16/4/2024).

Dalam sosialisasi yang dihadiri 150 warga ini, anggota Komisi I DPR tersebut turut mengingatkan agar masyarakat menjaga kesatuan NKRI. Mengingat, keretakan nasional kerapkali timbul akibat adanya gesekan berkepanjangan dalam tingkat lokal.

“Salah satu poin penting di dalam Empat Pilar, yaitu soal peran kita dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. Caranya yang paling mudah yakni menjaga kerukunan antar warga, antar tetangga,” ujarnya.

Selain itu, Arwani juga menekakan kepada para perserta sosialisasi Empat Pilar MPR agar berupaya menghindari terjadinya perselisihan dengan saudara sebangsa, sehingga tercipta kerukunan di tengah masyarakat.

“Kalau ada masalah, selesaikan dengan budaya kita, yaitu musyawarah. Masyarakat tidak boleh terpecah karena apa pun, sebab masyarakat merupakan elemen paling penting dalam menjaga keutuhan negara,” ucapnya. [as]

Baca juga : Santri Berperan Besar Menjaga Keutuhan NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *