Sosialisasi 4 Pilar MPR untuk Jaga Keutuhan Bangsa

  • Share
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Lasem, Rembang, Senin (24/5/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arani Thomafi mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar digalakkan untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPR itu saat menghadiri sosialisasi empat pilar MPR RI yang digelar bersama Civitas Akademika Yayasan Al Hamidiyyah di Kecamatan Lasem, Rembang, Senin (24/4/2023).

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi Empat Pilar ini diharapkan mampu menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dengan begitu, bangsa ini akan tetap berdiri kokoh sebagai negara yang berdaulat dan punya karakter,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini banyak paham dan pandangan yang disebarluaskan melalui media sosial. Hal itu dirasa sangat mengancam bagi generasi muda yang sebagian besar menjadi pengguna aktif di media sosial.

Karena itu, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945,” pungkasnya. (as)

  • Share
Exit mobile version