Sosialisasi 4 Pilar MPR, Arwani Ajak Masyarakat Perkuat Nilai Pancasila

  • Share
Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar MPR bersama masyarakat di SMK Avicenna Lasem, Rembang, Rabu (24/01/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar MPR bersama masyarakat di SMK Avicenna Lasem, Rembang, Rabu (24/01/2024).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR  RI itu mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menggali dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal itu penting untuk terus kita lakukan sebagai bagian dari upaya memperkuat nilai-nilai Pancasila, sehingga Pancasila betul-betul mengakar dalam diri setiap warga negara,” kata Arwani.  

Dengan begitu, lanjutnya, setiap warga negara dapat lebih memahami bagaimana menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila di lingkungannya masing-masing, baik dalam lingkup komunitas dan keluarga.

Disaping itu, ia juga menekankan pentingnya peran Masyarakat dalam menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai kesempatan dengan mengedepankan sikap toleransi dan saling pengertian.

“Saya berharap, nilai-nilai Pancasila tidak hanya diceramahkan, tetapi juga dipraktikkan. Kita bisa mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dengan kreativitas, potensi dan keterampilan,” tuturnya. (as)

  • Share
Exit mobile version