Sosialisasi 4 Pilar MPR, Arwani Ajak Masyarakat Pahami Sistem Demokrasi Pancasila

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR bersama Komunitas Masyarakat Peduli Demokprasi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (17/01/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak masyarakat Kabupaten Blora untuk memahami sistem demokrasi Pancasila.

Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR bersama Komunitas Masyarakat Peduli Demokprasi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (17/01/2024).

Menurutnya, pemahaman tentang sistem demokrasi Pancasila sangat penting karena Demokrasi Pancasila merupakan sistem yang menjadi landasan politik di Indonesia.

“Kita harus memahami sistem demokrasi Pancasila. Demokrasi Pancasila sangat penting karena menjamin kesetaraan rakyat dalam kehidupan bernegara berdasarkan nilai Pancasila,” tuturnya.

Dia menjelaskan, demokrasi Pancasila adalah sebuah konsep demokrasi yang memiliki landasan nilai dalam Pancasila, yaitu dasar negara Indonesia.

“Konsep demokrasi pancasila merujuk pada sistem politik yang diterapkan di Indonesia, dimana demokrasi dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya. [as]

  • Share
Exit mobile version