MPR Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Menjelang Pemilu 2024

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pati, Selasa (01/10/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kerukunan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, saya mengajak kepada semua pihak terus menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan,” kata Arwani dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pati, Selasa (01/10/2023).

Dia menjelaskan, bahwa pemilu merupakan bagian dari proses memilih pemimpin yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Sistem pemilu demokorasi tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama yang dituangkan daam undang-undang.

Karena itu, setiap warga negara berhak untuk memilih pemimpin berdasarkan pertimbangan dan klriteria yang dimiliki oleh masing-masing orang, tanpa ada unsur paksaan atau desakan dari siapa pun.

“Setiap warga negara harus saling menghargai dan menghormati adanya perbedaan pilihan. Tidak boleh ada yang memaksanakan pilihannya kepada orang lain, karena hal itu melanggar undang-undang yang ada,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga menekankan agar masyarakat berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kendati berbeda pilihan, namun harus tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan.

“Jangan mudah terprovokasi dan terbawa isu hasutan yang tidak beranggungjawab. Jangan karena beda pilihan politik, antara tetangga atau satu keluarga menjadi tidak rukun,” pungkasnya. [as]

  • Share
Exit mobile version