MPR Ajak Warga Pati Bumikan Pancasila

  • Share
MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (29/10/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (29/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Arwani mengajak warga dan tokoh masyarakat di Pati untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Membumikan Pancasila harus terus digaungkan dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih menguatkan dan mempererat rasa toleransi dan rasa cinta Tanah Air,” ujarnya.

Menurutnya, Pancasila tidak cukup hanya dihafalkan dan dipelajari saja, tapi harus menjadi panduan hidup, utamanya dalam bertindak dan berprilaku di tengah-tengah masyarakat.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR ini sangat penting bagi lintas generasi karena Pancasila merupakan ideologi atau pandangan hidup bagi bangsa Indonesia, utamanya di era digital sekarang ini,” ucapnya.

Arwani juga mengingatkan para peserta sosialisasi empat pilar yang hadir agar tidak terpengaruh paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, apalagi jika sampai menjadi bagian dari kalangan mereka. (as)

  • Share
Exit mobile version