Miris, Kondisi Gedung Sekolah SD di Bawean ini Sudah Lapuk Dimakan Usia

  • Share

BeritaGresik.com – Sebuah gedung sekolah UPT SDN 375 Gresik yang terletak di Dusun Tanah Merah desa Paromaan kecamatan Tambak pulau Bawean kabupaten Gresik nampak sangat memprihatinkan.

Selain kayu atap gedung sudah banyak yang lapuk karena dimakan usia, kondisi atapnya pun terlihat miring dan nyaris roboh.

Marjan, salah seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut menuturkan pihaknya sudah tiga kali mengajukan proposal permohonan renovasi gedung, namun sampai saat ini masih belum ditanggapi oleh pemerintah.
“Sudah tiga kali mengajukan permohonan bantuan, tapi sampai sekarang belum ada jawaban, “kata Marjan, Minggu (05/02/2023).

Menurut Marjan, saat ini kondisi gedung sekolah UPT SDN 375 sudah sangat memprihatinkan dan satu kelas sudah tidak ditempati karena plafon sudah lapuk, sedangkan lantai ruang kelas hanya ada dua ruang yang dikeramik itupun dari hasil menyisihkan sebagian dana bos yang dikumpulkan sedikit-sedikit.

Marjan berharap pemerintah kabupaten Gresik melaui dinas pendidikan kabupaten Gresik mau melakukan survey ke sekolah tempat ia mengajar, sehingga bisa melihat langsung kondisi gedung sekolah UPT SDN 375 Gresik ini.
“Mudah-mudahan segera dapat bantuan rehab dari pemerintah, “harapnya. (abr)

  • Share
Exit mobile version