Jelang Pilkada Tahun 2024, Polres Gresik Gelar Anev Situasi Kamtibmas

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., pimpin pelaksanaan Anev Kamtimas periode Juli – Agustus 2024

BeritaGresik.com – Polres Gresik menggelar analisa dan evaluasi (anev) situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk periode Juli hingga Agustus 2024. Anev dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., dan dihadiri oleh PJU dan seluruh jajaran Kapolsek, Selasa (03/09/2024) siang.

Tingginya angka kriminalitas menjadi poin penting dan dibahas dalam agenda anev kali ini. Untuk itu, Kapolres menekankan pentingnya meningkatkan patroli dan upaya pencegahan.

Kapolres juga meminta Satuan Lalu Lintas untuk meningkatkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum.

Terkait peredaran narkoba akan digelar Operasi Tumpas Semeru untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Gresik.

Sementara untuk persiapan menjelang Pilkada 2024, Polres Gresik telah mempersiapkan langkah-langkah untuk pengamanan Pilkada, dengan fokus pada potensi konflik dan hoaks. Untuk itu, Jajaran Polsek diminta meningkatkan deteksi dini dan membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan juga menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Seluruh jajaran Polres Gresik diminta untuk bekerja keras dan profesional dalam menjalankan tugas.” Pesan Kapolres Gresik. Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Polsek yang berhasil menekan angka kriminalitas dan menyelesaikan kasus dengan cepat. Sebaliknya, Polsek dengan kinerja yang kurang maksimal diminta untuk meningkatkan upaya. (abr)

Baca juga : Jembatan Penghubung Desa di Benjeng Tiba-Tiba Ambruk