Galang Dana Untuk Korban Erupsi Semeru, Formiki Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Share

BeritaGresik.com – Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PORMIKI) yang meliputi seluruh jajaran tingkat kepengurusan mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jatim, dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang serta Komisariat Lumajang memberikan donasi kepada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru, Sabtu (18/12/2021).

Bersama-sama bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pormiki Teddy Hidayat ditemani Mohammad Tajuddin pengurus DPD Pormiki Jawa Timur, pengurus DPC Pormiki Malang, dan Komisariat Lumajang di Kantor kantor Kepala Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Sekolah SD di Candipuro Buradi di Tenda Pembelajaran Tanggap Bencana Gunung Semeru.

Ketua Umum DPP Pormiki Teddy Hidayat menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan misi kemanusiaan.

“Bantuan yang diberikan berupa peralatan belajar, susu buat ibu hamil dan susu buat anak-anak,” ucapnya,

Menurutnya, bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan DPD Pormiki Jawa Timur bekerjasama dengan DPP Pormiki, DPC apormiki Malang dan Komisariat Lumajang.

“Ini juga sebagai bentuk solidaritas Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PMIK) untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” imbuhnya.

Rencananya Bantuan akan diberikan secara bertahap dan untuk bentuk bantuannya disesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (abr)

  • Share
Exit mobile version