Arwani Ajak Santri Ikut Sosialisasikan 4 Pilar MPR

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama pengasuh dan santri Al Hamidiyyah Lasem, Rembang, Senin (18/3/2024). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengajak para santri untuk ikut menyosialisasikan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sosialisasi 4 Pilar MPR ini penting guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama Masyarakat,” kata Arwani di Pondok Pesantren Al Hamidiyyah, Kecamatan Lasem, Rembang, Senin (18/3/2024).

Anggota Komisi I DPR RI itu meyakini pengamalan prinsip empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dapat mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu, santri juga berperan penting memasyarakatkan 4 Pilar MPR ini,” jelasnya.

Arwani juga mengajak para santri untuk terus menjaga dan menguatkan nilai-nilai 4 Pilar MPR yang merupakan warisan para pendiri bangsa, termasuk diantaranya para ulama.

“Empat Pilar merupakan rukun dalam berbangsa dan bernegara Indonesia, sehingga wajib hukumnya untuk menjaga dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (as)

  • Share
Exit mobile version