Arwani Ajak Masyarakat Jadikan Keberagaman Sebagai Kekayaan

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi saat melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR bersama Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Pasuruan, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Anggota MPR RI Arwani Thomafi mengajak masyarakat untuk menjadikan keragaman suku, adat, budaya dan agama di tanah air sebagai kekayaan yang hanya dimiliki oleh bangsa dan negara Indonesia.

“Indonesia dikaruniai beragam suku, agama, ras, bahasa, dan budaya, di mana perbedaan kemudian menjadi sebuah keniscayaan dan kekayaan” kata Arwani saat melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR di Pasuruan, Sabtu (16/12/2023).

Menurut anggota Komisi I DPR ituu, dengan Pancasila keragaman di tanah air dapat dijadikan sebagai anugerah yang indah. Bahkan, sebagai falsafah yang dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan dari Sabang sampai Merauke.

Oleh karena itu, persatuan dan kesatuan di atas kemajemukan ini harus terus dijaga. Sehingga, ke depan tidak menjadi potensi perpecahan bangsa, melainkan justru menjadi suatu kekayaan dan kekuatan bangsa.

“Dengan Pancasila, perbedaan bisa menjadi kekayaan dan keberagaman dirajut menjadi keindahan. Dengan Pancasila, perbedaan dan keberagaman menyatu dalam Persatuan Indonesia yang rukun, kuat dan maju,” pungkasnya. [as]

  • Share
Exit mobile version