Truk Bermuatan Kayu Sengon Terguling Di Tanjakan Jalan Raya Paseran Bawean

  • Share
Kondisi Truk bermuatan kayu sengon yang terguling di Bawean

BeritaGresik.com – Truk bermuatan kayu sengon terguling di kawasan tanjakan jalan raya Paseran desa Sukaoneng kecamatan Tambak kabupaten Gresik, Kamis (06/06/2024).

Truk dengan nomer Polisi AG 8934 UT berangkat dari kasawan Tambak hendak menuju Pelabuhan Sangkapura menuju Kapal KMP Giliiyang. Namun Naas, ketika sampai ditanjakan jalan raya Paseran truk tak kuat naik dan akhirnya mundur hingga menabrak pohon kelapa di pinggir jalan 

Rama, Sopir truk warga Kabupaten Jombang mengatakan saat dirinya hendak mengoler gear 1 tiba-tiba saja mesin truk yang dikendarainya mati, sementara rem dalam kondisi itu tak kuat menahan berat beban kayi sengon yang diperkirakan mencapai 6 ton.

“Saya mau oper ke Gigi satu, tiba-tiba mesinnya mati akhirnya mundur, “jelasnya.

Sementara itu Dimas warga desa Sukaoneng salah satu saksi mata kejadian tersebut menjelaskan dirinya melihat peristiwa tergulingnya truk bermuatan kayu sengon itu oleng karena kebetulan dirinya datang dari Sangkapura dan ketika sampai ditanjakan Paseran sudah melihat truk yang mundur karena tak kuat naik.

“Saya kebetulan ada di atas sana, sudah melihat truk ini mundur dan akhirnya terguling ke kanan, “imbuhnya.

Beruntung kata Dimas pada saat kejadian tidak ada kendaraan lain dibelakang truk tersebut, sehingga hanya terjadi kecelakaan tunggal.

“Beruntung tidak ada motor atau kendaraan lain di belakang, dan sopirnya juga selamat, “pungkasnya. (abr)

  • Share
Exit mobile version