Terhadang Kegiatan Gerak Jalan, Mobil Ambulan Kesulitan Melintas di Depan Bandara Harun Thohir Bawean

  • Share

BeritaGresik.com – Sebuah mobil ambulan yang sedanh membawa pasien, terpaksa harus tertahan agak lama di depan pintu masuk Bandara Harun Thohir Bawean, Kamis (18/08/2022)

Hal ini terjadi lantaran kawasan bandara Harun Thohir dijadikan tempat Finish kegiatan gerak Jalan oleh pihak panitia PHBN kecamatan Tambak tahun 2022, dalam rangka HUT RI KE 77.

Akibat kejadian ini satu unit kendaraan ambulan yang sedang membawa pasien, terpaksa harus menunggu lama, karena jalan mecet oleh kendaraan roda dua yang menghambat hingga badan jalan.

Tak hanya itu, para peserta gerak jalan pun juga mengalami kesulitan ketika akan melintas untuk memasukii garis finish.

Pelaksanaan kegiatan gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI kali, dinilai banyak pihak kurang tepat sehingga perlu dievaluasi kembali untuk kegiatan tahun depan.

Ketua LSM Forum Masyarakat Bawean FosmaB Saifuddin Rauf menyangkan pihak panitia yang kurang memperhitungkan tingkat kemacetan para pengungjung sehingga menggangu lancarnya lalu lintas.
“Banyak alternatif yang bisa dijadikan tempat finish kegiatan gerak jalan ini, tidak harus di kawasan bandara Harun Thohir, setidaknya untuk dievaluasi kembali tahun depan. (abr)

  • Share
Exit mobile version