Categories: NewsPeristiwa

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Daun Kelapa di Jalan Lingkar Bawean

BeritaGresik.com – Jenuh dengan kondisi jalan raya yang selalu rusak warga memasang daun kelapa kering di tengah jalan. Fenomena itu terlihat di tengah jalan lingkar Bawean di desa Sukalela kecamatan Tambak Pulau Bawean kabupaten Gresik.

Aksi menanam daun kelapa ini dilakukan merupakan bentuk protes kinerja UPT dinas PU Bawean lantaran jalan yang sering rusak ini terkesan diperbaiki asal-asalan oleh petugas UPT Dinas PU Bawean.

Zuhri warga desa Sukalela mengatakan belum lama ini jalan tersebut juga pernah mengalami rusak dan bolong, namun petugas yang memperbaikinya hanya menambal dengan semen seadanya, sehingga dalam hitungan minggu jalan tersebut kembali bolong.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan sehingga warga berinisiatif memasang tanda dengan menanam daun kelapa di tengah jalan.
“Belum lama jalan ini juga ditambal oleh petugas, petugas yang memperbaikinya datang satu mobil, tapi hanya ditambal dengan semen begini, ” ucap Zuhri dengan nada kesal, Sabtu (09/092023).

Zuhri menambahkan jalan yang bolong ini tepat berada diatas jembatan kecil di depan rumahnya, sehingga tidak akan bertahan lama kalau cuma ditambal dengan semen seperti ini.

“Ini yang rusak tepat diatas jembatan, apalagi jalan ini selalu dilalui truk, kalau cuma ditambal dengan dengan semen satu sak begini pasti jebol lagi, ” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, hingga berita ini dipublish belum ada tindakan perbaikan oleh petugas terkait, padahal aksi menanam daun kelapa yang dilakukan oleh warga ini sudah lama dilakukan, sehingga para pengendara terpakas harus mengurangi laju kendaraannya manakala melalui jalan tersebut. (abr)

Reporter : Abrari Zubaidi

Recent Posts

Peringatan Harhubnas 2024, Kabupaten Gresik Dapat Penghargaan WTN

BeritaGresik.com - Upaya Pemerintah Kabupaten Gresik dalam mewujudkan transportasi yang tertib, aman, dan berkelanjutan mendapatkan…

11 hours ago

JNE Edukasi Ratusan Palajar di Ajang Event Logistichamp 2024 UISI Gresik

BeritaGresik.com - JNE Perusahaan logistik yang berdiri sudah 34 tahun sejak tahun 1990 itu, memberikan…

11 hours ago

Pesona Pantai Jherat Lanjheng di Bawean Pukau Rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik

BeritaGresik.com - Pesona indah panorama di Pantai Jherat Lanjheng desa Lebak kecamatan Sangkapura Bawean kabupaten…

2 days ago

Pemkab Gresik Beri Tunjangan Kepada 1.067 Penghafal Al Qur’an

BeritaGresik.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyalurkan tunjangan kehormatan berupa insentif kepada 1.067 penghafal…

2 days ago

Lagi, Kapal Tongkang Bocor Bermuatan Batu Bara Terdampar di Pulau Bawean

BeritaGresik.com - Kapal tongkang bermuatan batu bara kembali mengalami insiden bocor di perairan Pulau Bawean, …

2 days ago

Wabup Gresik Buka Job Fair SMK Asa’adah 2024, Diikuti 1500 Pelamar Kerja

BeritaGresik.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah membuka pelaksanaan Job Fair 2024 SMK Assa'adah Kecamatan…

3 days ago