Atlet Gresik Berprestasi Diganjar Bonus Rp3,8 Miliar

Pemkab Gresik memberikan penghargaan kepada para atletnya yang meraih medali di ajang Porprov Jatim VI 2019. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemkab Gresik memberikan penghargaan kepada para atletnya yang meraih medali di ajang Porprov Jatim VI 2019. Total bonus yang digelontorkan pemerintah kepada atlet dan pemuda berprestasi Rp3,8 miliar.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim kepada para penerima di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik, Selasa (19/11/2019) kemarin.

Para penerima penghargaan terdiri atas para pemuda yang selama ini berjasa mengharumkan nama Kabupaten Gresik dan telah memberikan motivasi serta onsporasi kepada seluruh warga Gresik.

Selain para official dan atlit Gresik yang telah meraih medali pada ajang Porprov Jawa Timur beberapa waktu lalu, sejumlah pemuda pelopor Kabupaten Gresik juga kecipratan bonus tersebut.

Di kesempatan itu, Wabup Gresik Qosim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda yang telah menerima uang pembinaan itu. Dia berharap dana itu bermanfaat dan memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

“Kami tahu, hadiah dan penghargaan ini bukan semata-mata yang membuat anda berlatih. Tapi setidaknya ini merupakan tali asih bagi antara pemerintah dan masyarakat,” kata Qosim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik Nuri Mardiana melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Satriyo Utomo mengatakan, para atlet peraih medali emas masing-masing menerima dana pembinaan sebesar Rp30 juta.

Untuk peraih medali perak, masing-masing mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp20 juta. Sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp15 juta.

Sementara pelatih atau official cabor pendulang medali emas yang menerima dana sebesar Rp30 juta di antaranya, pelatih dan official cabor atletik dua orang, cabor panjat tebing tiga orang, renang tiga orang, cabor senam tiga orang dan satu orang cabor taekwondo.

“Untuk atlet peraih medali emas secara beregu, kami sudah mengatur dengan adil sesuai presentasi, dan semuanya sudah diatur sesuai mekanisme aturan yang benar,” pungkas Nuri. (sdm/as)

No Response