Sail to Indonesia Chapter Bawean 2023, Belasan Kapal Turis Berlabuh di Pantai Labuhan Bawean

  • Share
Sejumlah Turis Asing saat turun ke Pantai Labuhan

BeritaGresik.com – Belasan kapal yacth terlihat mulai berjejer di kawasan pantai labuhan desa Tanjungori kecamatan Tambak Pulau Bawean, Minggu (15/10/2023).

Kedatangan kapal-kapal turis asing ini dalam rangka kegiatan Sail To Indonesia Chapter Bawean yang dijadwalkan 15 – 18 Oktober 2023.

Koordinator Sukarelawan pemandu wisata Faizal, mengatakan seharusnya dari dsta yang sudah terdaftar ada sekitar 40 kapal yang akan singgah di Bawean, namun karena terkendala cuaca banyak kapal-kapal yang yang membatalkan dan memilih singgah ke tempat lain.

Kedatangan puluhan turis asing di pantai Labuhan hanya kali ini hanya dipandu oleh para Sukarelawan dari para Pelajar Mambaul Falah yang berkesempatan untuk mengasah kemampuan speaking mereka.

Faizal juga mengatakan Even Sail To Bawean tahun ini terlihat sangat sederhana jika dbandingkan dengan even pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, Faizal berharap ada senergitas antara berbagai lembaga dan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata kabupaten Gresik sehingga kegiatan sail bisa lebih meriah.

“Even Sail seharusnya menjadi kesempatan untuk mempromosikan wisata yang ada di Gresik khususnya di Pulau Bawean, “ucap Faizal.

Sementara itu, Yoga salah seorang Turis yang berasal dari negara Yunani mengaku sangat senang bisa datang ke Pulau Bawean, selain alamnya masih asri warga Bawean diakuunya sangat baik dan ramah.

“Im happy, Bawean people very kind and Fiendly,” kata Yoga (abr)

  • Share
Exit mobile version