Pastikan Natal Aman, Kapolres Gresik Sidak Gereja

  • Share
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat melakukan pengecekan gereja di Gresik

BeritaGresik.comh – Menjelang perayaan ibadah natal, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kabagops AKP Iman Mustoli,Kasat Intelkam AKP Nurdianto Eko Wartono,Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto dan Kasat Lantas AKP Engkos Sarkozi melakukan pengecekan kesejumlah gereja yang ada diwilayah hukum Polres Gresik, Minggu (20/12/2021)

Gereja yang didatangi oleh Kapolres beserta jajarannya antara lain Gereja GKI yang berlokasi di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo , Kecamatan Kebomas dan Gereja Kemah Tabbernakel di jalan Dr Soetomo Kecamatan Kebomas, Gereja Santa Prawan Maria di Jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Gresik, dan Gereja GKJW di Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Gresik.

Dalam kunjungannya Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, pengecekan ini untuk memastikan keamanan dalam beribadah. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan.

“Kami himbau kepada pihak gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan ibadah natal dan tahun baru,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

Guna antisipasi jema’at asing yang mencurigakan khususnya dari ajaran radikalisme. Kapolres Alumnus Akpol tahun 2002 itu, mengimbau untuk selalu melibatkan pengamanan internal dari gereja,

“Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, sebisa mungkin untuk selalu berkordinasi dengan pihak muspika dan pengamanan sehingga, pada saat pelaksanaan kegiatan bisa bersinergi dalam pengamanan,” tuturnya.

Kapolres juga berharap selama Pengamanan Nataru tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif. (abr)

  • Share
Exit mobile version