Paguyuban Pasar Duduksampeyan Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Share
Dari kiri Ketua Paguyuban Pasar Duduksampeyan Totok saat hendak mengirim paket sembako dan donasi kepada korban Erupsi Lumajang

BeritaGresik.com | Gresik —Erupsi Gunung Semeru sejak Sabtu (4/12/2021) yang menerjang Kabupaten Lumajang dan sebagian daerah Malang menelan korban jiwa, tak sedikit juga warga terpaksa harus mengungsi meninggalkan rumahnya, karena rumah mereka nyaris tak tersisah.

Hal ini membuat hati ketua paguyuban pasar Duduksampeyan bergerak membantu korban Gunung semeru tersebut. Agus Sunarto Wibowo atau Totok menggelar  Open Donasi untuk korban Gunung Semeru.

Rupanya aksi solidaritas yang dilakukan Totok benyak mendapat apresiasi dari warga sekitar.  Dalam satu hari open donasi yang dilakukan ketua paguyuban pasar Duduksampeyan itu berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 7 juta.

“Semoga bermanfaat dan berkah bagi korban erupsi Gunung Semeru yang ada di Lumajang,” ucap  ketua paguyuban itu.

Kepada Desa Duduksampeyan Said Sadan sangat mengapresiasi open donasi ini. Pihaknya mengaku dengan donasi ini sangat membantu dan meringankan beban saudara – saudara di Kabupaten Lumajang.

“Ini sangat bermanfaat bagi saudara yang telah terkena musibah bencana alam gunung Semeru tersebut,” ucapnya, Rabu (8/12/2021).

Dalam Open donasi itu ada juga sumbangan berupa mie instan 20 dus, air mineral 40 dus, kopi 6 kg, autan 1 dus dan beras 2 kintal. “Kami Pemdes Duduksampeyan mendukung penuh pengalangan ini. Bantuan donasi pun datang dsri Koramil Duduksampeyan,” ujarnya. (abr)

  • Share
Exit mobile version