Pabrik Kayu Di Gresik Terbakar, 6 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

  • Share

BeritaGresik.com – Pabrik kayu milik  PT Nankai Indonesia yang berada di Jalan Mayjend Sungkono Kebomas Gresik mengalami kebakaran, Kamis (12/10/2023) pagi.

Banyaknya material di dalam pabrik yang mudah terbakar membuat api mudah meluas dan menyebar ke sudut-sudut ruangan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Musibah kebakaran yang tiba-tiba membuat dua orang karyawan terjebak dan mengalami luka bakar dan keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, asap putih mengepul membuat karyawan panik dan berhamburan ke luar ruangan ditambah lagi terjadi ledakan dari mesin open kayu.

 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dibuat kesulitan oleh amukan sijago merah lantaran api sudah meluas dan semakin besar 

“Enam unit mobil damkar yang kita kerahkan, belum diketahui penyebab kebakaran dan masih diselidiki,” kata Agustin Sinaga, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Gresik. 

Pabrik Ninkai yang berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono Kebomas Gresik merupakan Perusahaan Penanaman Modal asing (PMA) Jepang, pabrik Ninkai bergerak di bidang industri pengerjaan kayu, memproduksi komponen flooring, ceiling dan lemari. (abr)

  • Share
Exit mobile version