Cakades se Kecamatan Tambak Gelar Deklarasi Pilkades Aman

Seluruh cakades membacakan deklarasi pillades aman yang dipandu oleh Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Tambak, Salim. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Muspika Kecamatan Tambak Bawean Kabupaten Gresik menggelar deklarasi Pilkades aman bersama seluruh calon kepala desa (cakades) di Tambak, Rabu (24/07/2019).

Deklarasi yang melibatkan para cakades ini dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat Kecamatan Tambak Bawean.

Komitmen bersama yang digelar di kawasan Batu Susun, Desa Tanjungori, Tambak ini dihadiri seluruh calon kepala desa yang ikut dalam bursa pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini.

Plt Camat Tambak Muh Zainuddin dalam sambutannya mengimbau agar semua cakades mampu meminimalisir setiap gesekan dan gejolak yang ada, karena momen pilkades ini dinilai sangat rentan adanya gesekan antar pendukung calon.

“Gesekan pasti ada, tapi tolong diminimalisir dan mudah-mudahan siapapun yang terpilih nanti akan membawa pada kemajuan desa yang lebih baik,” kata Zainuddin.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Tambak AKP Sujiran. Ia berharap agar pelaksanaan pilkades serentak tahun ini berjalan dengan tertib dan aman.

Kapolsek juga mengingatkan agar semua cakades dan tokoh masyarakat di tiap desa waspada terhadap upaya memecah belah persatuan. Bahkan terkadang media sosial juga bisa dijadikan alat menyerang dan menjelekkan calon lain.

“Pilkades serentak di Kecamatan Tambak harus aman dan kondusif, karena aman itu mahal, dan aman itu harga mati. Jadi mari kita backup dan kita jaga bersama keamanan ini. Kita rawat kebinekaan kita, terutama bahaya medsos. Tolong ini kita jaga,” imbaunya.

Di akhir acara, seluruh cakades membacakan deklarasi dan komitmen bersama yang dipandu oleh Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Tambak. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan banner deklarasi.

Komitmen bersama Pilkades serentak 2019 di Kecamatan Tambak bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, kondusif dan tertib selama pelaksanaan pilkades. (abr)

No Response