193 Nyawa Melayang di Jalanan Gresik

No comment 2614 views

Kecelakaan lalu lintas di jalanan Gresik. (Foto: Dok. BG/Amn)

BeritaGresik.com – Para pengendara di Kabupaten Gresik hendaknya patut berhati-hati saat di jalan raya. Sebab, angka kecelakaan lalu lintas di Kota Pudak masih tinggi. Ratusan nyawa melayang sia-sia di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas.

Data Kapolres Gresik mencatat, telah terjadi 640 kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Gresik sepanjan 2017. Jumlah kecelakaan di jalan itu meningkat 22,6% bila dibandingkan dengan kecelakaan tahun 2016 yang mencapai 522 kejadian.

Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Gresik yang terjadi sepanjang 2017 itu terungkap dalam acara release akhir tahun yang digelar oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito di Kantor Polres Gresik, Sabtu (30/12/2017).

Data grafis kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Gresik pada tahun 2016 dan 2017. (Data: Polres Gresik)

“Angka kecelakaan ternyata meningkat dibandingkan tahun lalu. Dan penyumbang laka di antaranya Jalan Raya Duduk Sampeyan, Jalan Raya Manyar, Jalan Raya Cerme, Jalan Raya Kedamean, Jalan Raya Driyorejo dan jalan perempatan Nippon Paint Kebomas,” kata Kapolres Gresik.

Selain itu, jalan lingkar Bawean (JLB) juga disebut sebagai salah satu penyumbang terjadinya kecelakaan di jalan raya yang banyak menimbulkan korban meninggal.

Dari total 640 kecelakaan lalu lintas pada 2017, sebanyak 193 korban meninggal dunia, 5 korban mengalami luka berat dan 750 korban mengalami luka ringan. Akibat kejadian kecelakaan lalu linyas itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 1,3 miliar.

Sebagian besar kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor, yakni sebanyak 853 sepeda motor, 67 mobil penumpang, 167 mobil barang, 7 bus, 3 kendaraan khusus dan 18 kendaraan tidan bermotor. (amn/as)

No Response