Gresik Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Kabupaten Gresik kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) di Jakarta.

Atas penghargaan itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gresik dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung Gresik sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Terimakasih kepada para Gugus Tugas KLA dan semua stakeholder yang selama ini telah bersinergi dan  mendukung mewujudkan Gresik sebagai Kabupaten Layak Anak,” kata perempuan yang akrab disapa Bu Min itu di Kantor Bupati Gresik, Kamis (29/7/2021).

Tidak hanya itu, kedepan pihaknya juga mendukung program nasional mewujudkan Indonesia Layak Anak (Idola) pada 2030. “Saya bersama Gus Yani Bupati dan kita semua, siap mendukung program Nasional mewujudkan Indonesia Layak Anak,” ucapnya.

Dia memaparkan, Gresik dinobatkan sebagai kahupaten layak anak lantaran memenuhu 24 indikator yang mencerminkan lima klaster hak anak, diantaranya pemenuhan hak sipil dan kebebasan hak anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta perlindungan khusus.

Kedepan, Bu Min bersama Gus Yani Bupati akan memperbanyak pembangunan tempat bermain yang ramah anak. Dalam hal ini, Dinas KBPPPA akan bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan akan memperbanyak resource center di wilayah Eks Wilker Pembantu Bupati.

“Yang jelas sukses KLA ini tidak murni tugas KBPPPA, tapi harus bersinergi dengan banyak OPD dan berbagai elemen yang ada untuk merealisasikan Idola 2030,” pungkasnya. (sdm/as)

Related Search

No Response