Bupati Gresik Ajak Warga Bawean Berpartisipasi Ikut Vaksinasi

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Saat Meninjau Lokasi Vaksin Massal di Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengimbau agar warga Bawean tidak perlu takut mengikuti vaksin yang sedang digalakkan oleh pemerintah. Ini demi terciptanya masyarakat yang sehat sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Imbauan ini disampaikan Bupati Gresik saat berkunjung ke Pulau Bawean mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam rangka meninjau vaksinasi massal di Pulau Bawean, Kamis (29/07/2021).

“Buat masyarakat Bawean karena vaksin ini halal, vaksin ini sehat maka sangat disayangkan kalau tidak ikut vaksinasi. Kesempatan ini harus direspon positif insyallah ini bermanfaat buat kita semua,” imbau Bupati.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah, yang bertujuan memberikan kekebalan terhadap tubuh. Vaksinasi diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dan tentunya sebagai warga yang baik sudah selayaknya kita ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan vaksinasi ini supaya dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Untuk itu, kata Gus Yani, warga Bawean tidak perlu takut ataupun ragu karena sudah banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sudah memberikan contoh mengikuti vaksinasi.

“Banyak tokoh-tokoh mulai dari negerawan alim ulama yang sudah melakukan dan memberikan contoh keteladanan, maka kita harus membantu negara dalam proses vaksinasi ini biar berjalan dengan kancar,’ imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Sekdaprov Jatim Hery Tjahjono, dan Bupati Gresik Fandy Ahamad Yani, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau Bawean.

Dalam kesempatan ini, ada dua titik lokasi vaksinasi massal yang sempat ditinjau oleh Gubernur bersama rombongan, yaitu di Kampus STAI Hasan Jufri di desa Lebak dan di lokasi Pesanggrahan Desa Sawah Mulya. (abr)

Related Search

No Response