Ratusan Masyarakat Sukorame Serbu Pengobatan Gratis Jazilul Fawaid

Kegiatan pengobatan gratis yang diadakan anggota DPR RI Jazilul Fawaid di Kecamatan Sukorame, Lamongan. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Anggota DPR RI Jazilul Fawaid menggelar bakti sosial berupa mengobatan gratis di Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (28/04/2018). Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat.

Masyarakat Kecamatan Sukorame bahkan harus rela mengantri untuk mendapat pengobatan gratis yang dilaksanakan di terminal setempat sejak pukul 09.00 Wib.

Jazilul Fawaid mengatakan, Kecamatan Sukorame menjadi target pertama dalam penyelenggaraan Bakti Sosial Pengobatan Gratis. Alasanya, menurut data yang diperoleh tim pelaksana, pelayanan dan fasilitas kesehatan di Sukorame masih minim.

“Kami menyediakan pelayanan berupa Check up Kesehatan dan obat dalam acara bakti sosial kali ini, ditambah setiap selesai check up kesehatan masing-masing warga juga diberi susu dan biskuit,” kata Mufid, Koordinator Pelaksana Bakti Sosial.

Menurut dia, selain untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, kegiatan bakti sosial tersebut juga diadakan guna memotivasi kalangan lain melakukan kegiatan serupa di Sukorame.

“Dan memang antusiasme masyarakat begitu terlihat dari antrian yang terlihat. Baik itu yang mengantri di bawah tenda baksos maupun yang menunggu diwarung- warung sekitar tenda baksos,” jelasnya.

Salah satu peserta bakti sosial Sukinah mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Sukorame, Lamongan. Untuk itu, dia menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara bakti sosial di wilayahnya.

“Saya berterimakasih pada mas-masnya, mbak-mbaknya yang mau memperhatikan kesehatan saya dan masyarakat. Matursuwun Pak Jazil yang sudah menyelenggarakan acara ini, semoga Pak Jazil sehat dan besok jadi DPR lagi,” ujarnya.

Adapun tim medis dalam bakti sosial dan chek up kesehatan ini terdiri dari lima dokter dan lima perawat sebagai tenaga bantu, sehingga proses pelaksanaan bakti sosial bisa berjalan dengan lancar.

Tim pelaksana juga terdiri dari Relawan Pro JF yang bersinergi dengan pemuda dan di dukung pemerintah Desa Sukorame, PAC PKB, para Muspika Kecamatan Solokuro, beserta tokoh masyarakat.

Bakti sosial ini akan menjadi awal kegiatan bakti sosial yang selanjutnya akan diselenggarakan berkelanjutan di beberapa kecamatan di Kabupaten Lamongan. (as)

 

No Response