Kembangkan Bakat Pelajar SMA, Jendela Belajar Bawean Adakan Pelatihan Jurnalistik

Peserta pelatihan jurnalistik yang digelar komunitas Jendela Belajar Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Komunitas Jendela Belajar Bawean mengadakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Bawean for Education Island”. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan minat dan bakat pelajar tingkat SMA, SMK dan MA  di Pulau Bawean, Gresik.

Direktur Jendela Belajar Bawean Badrul Hesham menjelaskan, pelatihan jurnalistik ini melibatkan sejumlah pelajar tingkat SMA di dua kecamatan yang ada di Pulau Bawean, yakni Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

“Ada juga perwakilan beberapa lembaga yang ikut serta dalam pelatihan ini. Mulai dari jam 08.30-16.30 Wib di awali dengan pemaparan dari Jendela Belajar Bawean, dilanjutkan pemaparan materi jurnalistik,” papar Hesyam.

Menurut dia, pelatihan jurnalistiak merupakan kegiatan yang digelar pertama kali dengan melibatkan peserta banyak yang di kumpulkan di dalam satu forum in door. Fokus kegiatan ini mengenalkan materi tentang jurnalistik.

Sementara pemateri dalam kegiatan tersebut, sengaja di datangkan langsunh dari Kabupaten Sumenep Madura, yakni M Molki yang kini juga aktif di komunitas Founder Smart Foundation.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti sebanyak 45 peserta. Mereka sangat antusias mengikuti seluruh tahapan dalam pelatihan, termasuk saat sesi penyampaian materi. Banyak peserta yang bertanya berkenaan dengan jurnalistik.

“Agenda pelatihan-pelatihan semacam ini akan ada tindak lanjutnya, karena sifatnya jangka panjang dan akan ada bimbingan khusus kepada mereka yang memang ada kemauan yang lebih,” jelas Hesham.

Jendela Belajar Bawean adalah salah satu komonitas baru di Pulau Bawean, Gresik. Komunitas yang fokus di bidang literasi ini didirikan pada 6 Oktober 2020. (abr)

No Response