Inilah 5 Titik Keramaian Malam Tahun Baru 2020 di Gresik

Rapat persiapan malam pergantian tahun 2020 di Kantor Bupati Gresik, Jum’at (27/12/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Tahun 2020 hanya tinggal hitungan hari. Ada sederet acara yang bisa dinikmati secara gratis untuk menghabiskan malam tahun baru di Gresik, salah satunya kegiatan yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Gresik.

Setidaknya ada lima titik keramaian bakal digelar pada malam pergantian tahun di Gresik, di antaranya di Gelora Joko Samudro (GEJOS), lalu di lapangan Desa Delegan Panceng, lapangan Menganti dan di Kedungrukem Benjeng.

Sejumlah bintang dangdut nantinya akan menghibur masyarakat di empat titik keramaian di Gresik. Sementara di Kecamatan Balongpanggang, masyarakat setempat memilih untuk menggelar Istighotsah dan pembacaan sholawat.

Untuk titik keramaian di Gelora Joko Samudro, warga Gresik akan dihibur oleh orkes melayu grup misik dangdut Sera, dengan menghadirkan artisnya yang selama ini telah malang melintang di panggung dangdut Jawa Timur.

Kemudian di lapangan Menganti, warga akan dihibur oleh OM. Bramastya dan grup musik El Wahdah. Mereka akan meramaikan perayaan malam tahun baru di Lapangan Delegan Panceng.

Sedangkan di Kecamatan Benjeng, OM Denas bersama sejumlah artis Dangdut Academy (DA) akan meramaikan malam pergantian tahun di halaman salah satu cafe di Kedungrukem Benjeng, Gresik.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, selain menghadirkan pentas hiburan, panitia juga akan membagikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu di wilayah setempat.

“Diawal aktifitas kerja tahun 2020, kami juga melaksanakan istighotsah qubro dan pembacaan sholawat yang akan dilangsungkan pada 2 Januari 2020 di Halaman Kantor Bupati Gresik,” kata Reza usai mengikuti rapat persiapan malam pergantian Tahun 2020 di Kantor Bupati Gresik Jum’at (27/12/2019).

Terkait pelaksanaan istighotsah qubro dan pembacaan sholawat, menurut Reza pihaknya alan mengundang seluruh Apartur Sipil Nwgara (ASN) Pemkab Gresik dan masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan awal tahun tersebut.

Guna menyukseskan malam pergantian tahun, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim menugaskan seluruh pejabat eselon II untuk bertanggung jawab pada setiap titik. Penanggung jawab acara di Gejos yakni Staf Ahli Bidang I dan Asisten II. (sdm/as)

No Response