600 Lebih Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Gresik Selama 2017

Kecelakaan di Benjeng, Gresik, yang menyebabkan dua orang pelajar asal Balopanggang tewas terlindas truk. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Gresik rupanya masih terbilang cukup tinggi. Selain menyebabkan sejumlah pengendara mengalami luka-luka, kecelakaan di jalan raya juga menyebabkan hilangnya nyawa.

Satlantas Polres Gresik mencatat, telah terjadi 596 peristiwa kecelakaan di jalanan Gresik sepanjang tahun 2017. Angka kecelakaan lalu lintas tersebut belum termasuk kejadian selama bulan Desember ini, yang jumlahnya lebih dari 10 kali.

“Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan di berbagai jalan yang ada di Gresik sudah tembus di angka 175 orang, dan 5 orang luka berat, serta 709 korban mengalami luka ringan,” ungkap Ipda Suryono, anggota Satlantas Polres Gresik.

Salah satu jalan raya di Gresik yang rawan terjadi kecelakaan adalah di Jalan Raya Duduksampeyan. Selain itu, lecelakaan di atas terjadi di Raya Cerme, Raya Driyorejo, Raya Manyar, serta Jalan Mayjen Sungkono, dan Jalan Lingkar Bawean.

Ratusan kali kejadian kecelakaan selama 2017 telah menyebabkan hilangnya nyaqa dan kerugian material sekitar Rp 1,3 miliar. Karena itu para pengendara diharapkan agar lebih waspada dan taat lalu lintas, khususnya di titik-titik jalur tengkorak.

Berbagai upaya telah dilakukan petugas kepolisian Gresik guna menekan tingkat kecelakaan di jalan. Mulai dari memberi penyuluhan kepada masyarakat, tindakan penertiban hingga pemasangan pembatas jalur seperti di Duduksampeyan, Gresik. (amn/abr)

No Response