Bertambah 19, Positif Covid-19 di Gresik Jadi 153

No comment 7046 views

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memimpin rapat penambahan ruang perawatan pasien Covid-19 di Gresik beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, masih terus bertambah. Bahkan, pada Rabu (2705), terdapat penambahan sebanyak 19 kasus baru.

Dengan adanya tambahan kasus baru tersebut, sampai saat ini total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik menjadi 153 orang. Dengan rincian, 14 pasien dinyatakan sembuh, 125 dirawat dan 14 meninggal dunia.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik, penambahan kasus positif hari ini terjadi di Desa Telogopatut Kecamatan Gresik 4 orang, Desa Petiken dan Desa Mojosarirejo Kecamatan Driyorejo yakni sebanyak 2 orang.

Selanjutnya, dari Desa Belahanrejo Kecamatan Kedamean 1 orang, Desa Bulang kulon Kecamatan Benjeng 1 orang, Desa Sekapuk dan Ngimboh Kecamatan Ujung Pangkah 2 orang, Desa Boteng, Sidowungu, Palem Watu dan Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti 7 orang.

Berikutnya, kasus positif Covid-19 dari Desa Karangrejo Kecamatan Manyar sebanyak 1 orang, warga dari Desa Singosari Kecamatan Kebomas 1 orang dan warga Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti sebanyak 1 orang.

“Tiga konfirmasi positif dari tiga desa ini kita laporkan sebagai konfirmasi positif meninggal, karena kemarin sudah meninggal dan menunggu hasil swab dan hari ini swab keluar positif,” kata Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, penambahan konfirmasi positif ini sebagiam besar berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah di rawat rumah sakit di Gresik, bukan dari hasil tracing atau OTG.

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 1176 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 221 orang dan angka orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 250 orang. (as)

No Response