Duh, Bayi Lucu Ini Ditemukan di Depan Toko Baju di Gresik

Bayi perempuan berusia sekitar 7 tahun ditemukan tergeletak di depan toko pakaian milik warga di Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Bayi mungil berusia sekitar tujuh hari ditemukan warga di Gresik. Bayi ini ditemukan dalam kondisi tergeletak di depan toko baju milik Nur Lailiyah (24), yang ada di Jalan Proklamasi Gang 9, No 2, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Sabtu (23/12/2017) malam.

“Saya tahunya itu waktu mau menutup toko kok saya lihat ada kardus. Setelah saya dekati saya kaget, sebab isinya bayi,” kata, Nur.

Mengetahui ada bayi dalam kardus, Nur lantas mengambil bayi tersebut. Ia mengaku tidak tahu sejak kapan bayi itu ditaruh di depan tokonya. “Saya tidak tahu, karena bayi itu tidak menanggis,” tuturnya.

Tidak lama berselang, Nur bersama keluarganya bergegas melaporkan penemuan bayi lucu itu kepada polisi. Mendapat laporan dari warga, pihak polisi langsung mendatangi lokasi penemuan bayi dan melihat melihat kondisi bayi.

Peristiwa penemuan bayi perempuan itu dibenarkan Kapolsek Gresik AKP Suyatmi. “Benar telah terjadi penemuan bayi berusia sekitar 7 hari, jenis kelamin perempuan yang ditinggkalkan ibunya di depan toko pakaian di Jalan Proklamasi, Gresik,” kata AKP Suyatmi.

Kapolsek menjelaskan, saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan sehat. Kendati begitu, pihaknya langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina guna mendapatkan perawatan.

“Alhamdulillah secara umum, kondisi bayi baik dan sehat tidak kurang satu apapun. Bayi langsung kita bawa ke RSUD Ibnu Sina, guna mendapatkan perawatan yang lebih baik,” terangnya.

Hingga berita diturunkan belum diketahui pelaku yang tega menelantarkan bayi perempuan itu di depan toko pakaian milik warga Gresik. AKP Suyatmi berharap orang tua dan keluarga bayi segera ditemukan. (abr)

No Response