Bupati Gresik Janjikan Voucer Belanja Rp200 Ribu Bagi Keluarga Pasien Isoter di Gejos

Rakor Forkopimda Gresik terkait pelaksanaan isolasi massal di Rumah Sakit Lapangan Geloja Joko Samudro. (Foto: Abr/BG)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjanjikan voucher belanja senilai Rp200 ribu bagi keluarga pasien Covid-19 tanpa gejala yang bersedia melakukan isolasi terpusat (isoter) di Rumah Sakit Lapangan Gelora Joko Samudro (RSL Gejos).

Hal itu disampaikan Gus Yani saat menjawab pertanyaan Kepala Desa Campurejo Amudi yang menyampaikan keinginan warganya dalam Rapat Koodinasi Forkopimda terkait pemindahan isolasi mandiri (isoman) ke isoter di Kantor Bupati Gresik, Senin (23/8/2021).

“Pak Kades, saya mau di isolasi di RSL Gejos, asal kebutuhan makan sehari-hari keluarga saya dicukupi, beberapa orang saya cukupi dari dana pribadi saya. Tapi selanjutnya bagaimana dengan yang lain? Dari mana saya akan mendapatkan dana tersebut?” tanya Amudi.

Mendapat pertanyaan demikian, Bupati Gresik menyatakan akan menyiapkan voucher belanja untuk masyarakat keluarga miskin yang mau isoter .

“Bagi masyarakat gakin yang terpapar Covid-19 dan siap di isolasi terpusat di RSL Gejos, kami akan memberikan voucher belanja dan akan kami siapkan di Posko Covid-19 di eks Wilker. Perawatan Isolasi terpusat di RSL Gejos lebih terawat. Paling hanya seminggu sudah pulang,” kata Yani saat merespon pertanyaan kades itu.

Menurutnya, pelaksanaan pemindahan pasien isoman ke isoter ini harus segera dilaksanakan, karena perintah Presiden RI kepada Gubernur, Pangdam, Kapolda Jawa Timur para Bupati dan Walikota se Jawa Timur dan Kapolres serta Dandim se Jawa Timur beberapa saat yang lalu. (sdm/abr)

Related Search

No Response