Semarakkan Ramadhan, Jendela Belajar Bawean Adakan Tadarus Alquran 

Pengurus dan anggota Jendela Belajar Bawean usai mengadakan kegiatan tadarus Alquran. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Bulan Ramadhan dinilai sebagai bulan yang paling berkah dibanding bula-bulan pada umumnya. Tidak heran, jika pada bulan ini dianjurkan bagi setiap Muslim untuk memperbanyak membaca Alquran.

Karena itu, anggota dan pengurus komunitas Jendela Belajar Bawean mengadakan kegiatan tadarus Alquran. Selain untuk memperbanyak amal saleh, kegiatan ini dilakukan guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H.

Dirut Jendela Belajar Bawean, Badrul Hesham mengatakan, bulan Ramadhan merupakan momentum bagi umat Islam, utamanya bagi pemuda di Pulau Bawean untuk mengisinya dengan kegiatan positif, salah satunya tadarus Quran.

“Kegiatan ini kami laksanakan di Dusun Lebak, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, dengan melibatkan pengurus, anggota dan teman-teman dari kampus mengajar,” kata Hesham kepada Berita Gresik, Jumat (23/04/2021).

Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai bagian dari kelanjutan program kerja dan upaya menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Acara ini ditutup dengan pembacaan doa, berbuka bersama serta melaksanakan salat terawih di Kantor Jendela Belajar Bawean.

Kedepan, Jendela Belajar Bawean juga suda menyiapkan program yang nantinya akan melibatkan siswa dan mahasiwa dari kampus-kampus yang terdapat di Pulau Bawean, Gresik.

“Karena nantinya arah Jendela Belajar Bawean yakni berupaya menjadikan Pulau Bawean ssbagai pulau pendidikan. Untuk mengarah kesana, maka butuh minat literasi yang kuat dari kalangan muda Bawean,” pungkasnya. (abr)

Related Search

No Response