Kasus Positif Covid-19 di Gresik Meningkat Tajam Jadi 122

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memantau salah satu check point di wilayah Gresik. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Tercatat dalam dua hari terakhir ada penambahan 56 kasus positif Covid-19.

Pada Kamis (21/5) kemarin, ada penambahan sebanyak 27 kasus positif Corona. Kemudian, pada hari ini, Jumat (22/5), data Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik mencatat ada penambahan sebanyak 29 kasus baru. Sampai saat ini angka kasus positif di Gresik mencapai 122 kasus.

“Ada penambahan 29 konfirmasi positif hari ini didominasi oleh OTG (orang tanpa gejala) seperti kemarin,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Jumat (22/5/2020.

Menurutnya, penambahan kasus positif dua hari terakhir dalam jumlah besar setelah dilakukan rapid test secara masif. Sampai saat ini disebutkan Satgas Covid-19 Gresik sudah melakulan rapid test terhadap 3500 orang.

“Hal ini kita lakukan untuk menyelesaikan klaster-klaster besar yang ada di Gresik. Penambahan positif hari ini di dominasi oleh klaster Sampoerna, klaster Surabaya, klaster pelayaran dan klaster Pabean,” jelasnya.

Pemerintah berharap kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik mulai melandai setelah penanganan kasus penularan dari klaster-klaster besar tersebut dapat terselesaikan.

Selain penambahan kasus positif, hari ini terdapat pengurangan satu pasien konfirmasi positif dari Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo. Dari hasil tracing petugas diketahui yang bersangkutan ternyata berdomisili di Surabaya.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Gresik mencapai 1165 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 204 orang dan orang tanpa gejala (OTG) 235 orang. (as)

No Response