Pemerintah Gresik Salurkan 139 Hewan Kurban

No comment 895 views

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Moh. Qosim secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat melalui kelompok perwakilan. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1439 H, tahun ini. Total hewan kurban yang disalurkan sebanyak 139 hewan kurban, yang terdiri atas 29 sapi dan 110 kambing.

Hewan kurban berupa sapi dan kambing tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim kepada masyarakat lewat kelompok perwakilan.

Pada kesempatan itu, Sambari meminta maaf kepada masyarakat Gresik yang belum bisa membagikan hewan kurban secara merata kepada semua masyarakat Gresik.

“Memang keinginan kami seluruh masyarakat bisa mendapat bagian, tapi mengingat yang kami kumpulkan ini sangat terbatas, maka hanya keterbatasan ini yang bisa dinikmati. Kami berharap tahun depan yang belum kebagian bisa kebagian” kata Sambari di Kantor Bupati Gresik Selasa (21/8/2018).

Dia juga mengatakan kepada pihak pembagi hewan kurban, bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik hanya sebatas menyalurkan. Semua hewan kurban itu dikatakan berasal dari dana masyarakat serta beberapa sumbangan dari perusahaan yang ada di Gresik.

“Sampaikan ke masyarakat yang menerima daging bahwa sapi yang disembeluih ini berasal dari sumbangan PT ini dan PT itu. Hal ini agar masyarakat tahu dan ikut mendoakan,” tandasnya.

Setidaknya ada ada 9 ekor sapi yang diperoleh dari hasil sumbangan perusahaan yang ada di Gresik. Sapi-sapi bertubuh besar itu berasal doperole dari PT Wilmar, Pertamina Gas, Perusahaan Gas Negara masing-masing 2 ekor.

Perusahaan lain yang juga memberikan hewan kurvan yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Semen Indonesia dan PT Gresik Migas masing-masing 1 ekor. Sedangkan 20 ekor yang lainnya berasal dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Sementara wakil Bupati Gresik Moh. Qosim berharap agar sapi dan kambing kurban yang dibagikan nantinya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang berhak menerima.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada instansi dan perusahaan yang telah ikut memberikan sumbangan kepada kami untuk disalurkan kepada masyarakat,” imbuhnya. (sdm/as)

No Response