Kasus Positif Covid-19 di Gresik Tambah 8 Jadi 67

No comment 3309 views

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Moh. Qosim saat pertemuan dengan para ulama membahas salat Idul Fitri saat PSBB. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik melonjak tajam pada Rabu (20/5/2020). Ada penambahan sebanyak 8 kasus positif Corona dalam 24 jam terakhir.

Lonjakan drastis ini sudah terjadi dua kali sejak diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Hal itu terlihat dari data yang dilansir Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik. Dengan adanya tambahan pasien positif itu, kini angka pasien positif Covid-19 di Gresik mencapai 67 kasus.

Delapan kasus positif Corona itu berasal dari Desa Kebomas Kecamatan Kebomas 3 kasus, Desa Indro Kecamatan Kebomas 1 kasus, Desa Singosari Kecamatan Kebomas 1 kasus, Desa Randuagung Kecamtan Kebomas 1 kasus dan Desa Menganti Kecamatan Menganti 2 kasus.

“Delapan tambahan positif tersebut berasal dari Klaster Sampoerna 4, dari R2/Transmisi 3 dan 1 dari kalster Surabaya,” kata Kabag Humas Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Rabu (20/5/2020).

Sementara jumlah orang dalam pengawasan sebanyak (ODP) 1161 orang, lalu pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 196 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 225 orang. (as)

No Response