Meriahkan HUT RI, Ribuan Warga Gresik Ikuti Jalan Sehat

Ribuan warga di desa Sukomulyo, Manyar, Gresik, antusias mengikuti kegiatan jalan sehat. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sekitar warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, mengikuti jalan sehat, Minggu (19/8/2018). Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73.

Tak hanya warga sekitar, peserta jalan sehat juga berasal dari desa yang berada di sekitar Desa Sukomulyo. Tampak hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Moh. Qosim, Camat Manyar Suyono dan unsur Muspika Kecamatan Manyar.

Wabup Qosim mengapresiasi kegiatan jalan sehat tersebut. Dalam kegiatan ini, antusias warga sangat tinggi. Mereka tak ingin ketinggalan merayakan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tak disangka, ternyata seluruh warga masyarakat di Desa Sukomulyo dan sekitarnya sangat kompak dan antusias warga masyarakat juga begitu tinggi,” ujar Qosim.

Qosim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti persatuan dan persaudaraan di Kecamatan Manyar terjalin dengan baik.

“Ayo kita tunjukkan semangat persatuan dan persaudaraan sesama warga masyarakat sebagai upaya keharmonisan dan juga upaya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuh Wabup.

Peserta jalan sehat tersebut tak hanya terdiri atas orang tua saja, namun juga diikuti oleh anak-anak di desa setempat.

“Saya berharap situasi persaudaraan seperti ini tidak hanya berlangsung saat ini saja, namun tetap dipertahankan dan dijaga agar situasi di Gresik tetap kondusif,” ucapnya.

Kepala Desa Sukomulyo, Subiyanto, menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini rutin diadakan setiap tahun. Peserta jalan sehat dikatakan selalu meningkat setiap tahun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan jalan sehat dalam rangka perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. (iis/as)

No Response