Cegah Covid-19, Abdimas Mahasiswa UTM Bagikan Sabun Cair ke Warga di Gresik

Mahasiswa UTM memberikan sabun cair kepada Kepala Desa Klangonan, Kebomas, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satgas Covid-19 Pengabdian di Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, mereka membagikan sabun cair kepada masyarakat. Hal ini dilakuoan untuk mendisiplinkan masyarakat dan membiasakan menerapkan pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 ini dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun.

‚ÄúDengan adanya kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih banyak kepada putra desa yang kuliah di UTM yang melakukan kegiatan KKN di Desa Klangonan, yakni memberikan sabun cair. Semoga membawa manfaat,” kata Ajir, Kepala Desa Klangonan, Sabtu (18/7/2020).

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Yeni Kustianingsih mengatakan, pemberian sabun cair kepada masyarakat setempat merupakan salah satu kontribusi mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat LPPM UTM.

“Pembagian sabun cair ini untuk memberikan edukasi tentang hidup sehat di masa pandemi Covid-19, dan akan menjadi kebiasaan yang baik untuk di kemudian hari,” papar Yeni.

Dalam kegiatan KKN yang mengusung tema “Bersama Mencegah Pandemi Covid-19” ini mahasiswa tidak hanya membagikan sabun kepada masyarakat, tapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan sebagai modal bagi manusia untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Karena itu, sektor kesehatan harus diperhatikan oleh pemerintah agar warga negara Indonesia tetap sehat dan kuat di masa pandemi Covid-19. (abr)

No Response