Kunjungi Korban Banjir di Cerme, Bupati Gresik Minta Maaf

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengunjungi korban banjir di Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta maaf kepada masyarakat yang sampai saat ini masih tedampak banjir akibat luapan Kali Lamong.

Hal itu disampaikan Sambari saat mengunjungi korban banjir di Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Dalam kesempatan itu dia tampak didampingi Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito dan Camat Cerme Suyono, Rabu (16/12/2020).

“Saya minta maaf kepada masyarakat yang sampai saat ini masih kebanjiran. Kami sudah berusaha dan sampai saat ini proyek normalisasi kali Lamong masih dalam progres pengerjaan. Saya yakin dalam tiga sampai empat tahun ini sudah bisa diselesaikan,” kata Sambari.

Dia juga meminta maaf karena sampai saat ini pihaknya belum mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Gresik.

“Semoga kedepan kesejahteraan masyarakat Gresik bisa lebih dicapai,” kata Sambari ketika memberikan paket sembako untuk korban banjir.

Camat Cerme, Suyono melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, saat ini setidaknya ada 14 Desa yang tergenang banjir luapan kali Lamong.

Beberapa desa yang tergenang di wilayah Kecamatan Cerme yaitu Desa Dadapkuning, Lengkong, Sukoanyar, Ngembung, Dungus, Dampaan, Guranganyar, Morowudi, Iker-iker geger, Betiting, Pandu, Cermekidul, Jono dan Tambakberas.

“Alhamdulillah, kali ini sudah banyak genangan yang sudah surut, sehingga masyarakat sudah mulai beraktifitas Kembali”, kata Suyono. (sdm/as)

No Response