Usai Upacara, Camat Tambak Bawean Bagikan 10 Ribu Masker

Upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Bandara Harun Thohir, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik, Selasa (17/8/2021). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Pandemi Covid-19 tak lantas menyurutkan semangat warga di berbagai daerah di Tanah Air untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, tak terkecuali di Kecamatan Tambak Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Hanya saja, perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dengan peserta terbatas. Upaca bendera yang dilaksanakan di halaman Bandara Harun Thohir Bawean ini hanya diikuti oleh seluruh jajaran Muspika, pemerintah desa, perwakilan sekolah, serta patugas bandara dan instansi lainnya.

Camat Tambak Agung Endro Dwi Setyo Utoma yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, pandemi Covid-19 telah memacu semangat untuk mengembangkan cara-cara baru dan meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman.

“Ini merupakan kebiasaan baru yang dulu dianggap tabu dimana saat ini justru harus digalakkan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Agung, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, penyebaran Covid-19 yang terjadi dalam dua tahun terakhir ini telah menguji dan mengasah semua pilar kehidupan, seperti kesabaran, ketahanan, serta kebersamaan.

Usai pelakasanaan upacara, Camat Tambak membagikan bantuan sebanyak 10 ribu masker dan 400 alat pelindung diri (APD) kepada 13 kepala desa di Kecamatan Tambak.

Masing-masing desa mendapatkan bantuan sebanyak 30 APD dan 700 masker. Bantuan diserahkan oleh camat Tambak secara simbolik kepada Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Tambak Muhammad Salim. (abr)

Related Search

No Response