Hari Ini Dua Pasien Covid-19 di Gresik Sembuh, 2 OTG Positif

Ilustrasi upaya menahan corona. (Foto: Shutterstock)

BeritaGresik.com – Kabar gembira datang dari pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sebanyak dua pasien yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit dinyatakan sembuh pada Minggu (17/5/2020).

Pasien positif sembuh tersebut berasal Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, dengan jenis kelamin laki-laki. Kemudian, satu lagi pasien perempuan dari Desa Suci, Kecamatan Manyar.

“Tambahan dua sembuh dari konfirmasi positif. Karena hasil swab sudah dua kali berturut-turut negatif dan didukung foto thorax yang sudah normal,” kata Kabag Humas Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Minggu (17/5/2020).

Kedua pasien tersebut sebelumnya dinyatakan positif Corona karena tertular dari klaster Asrama Haji di Surabaya beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, maka total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Gresik sampai saat ini menjadi 12 orang. Sedang pasien meninggal 7 orang dan pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 32 orang.

Sementara itu, pada hari yang sama terdapat dua tambahan kasus baru yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kedua orang tersebut berasal dari daftar orang tanpa gejala (OTG).

“Ada tambahan dua konfirmasi positif dari Desa Kebomas, Kecamatan Kebomas dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Duduk Sampeyan. Keduanya berasal dari OTG yang merupakan kontak erat dari konfirmasi positif,” ujar Reza.

Dengan adanya tambahan dua kasus positif di atas, maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik menjadi 51 orang. (as)

No Response