Diprotes Warga, Dinas PU Gresik Perbaiki Jalan Rusak di Dukun

Tim UCR dari Dinas PU TR Gresik saat melakukan perbaikan jalan rusak di Desa Sawo, Dukun, Gresik. (Foto: Bangsa Online)

BeritaGresik.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Kabupaten Gresik akhirnya melakukan perbaikan jalan rusak di Desa Sawo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Mereka langsung menerjunkan tim Unit Reaksi Cepat (URC).

Sebelumnya, warga desa Sawo memprotes kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Gresik dan Lamongan di sisi utara tersebut. Warga setempat bahkan sempat menanami jalan yang rusak itu dengan pohon pisang.

Seperti dilansir Bangsa Online, Sekretaris DPU TR Kabupaten Gresik Achmad Wasil mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim URC untuk melakukan tambal sulam kerusakan jalan yang menghubungkan antara Desa Sawo dan Karangcangkring.

“Begitu ada laporan warga soal kerusakan jalan Sawo Dukun, Jumat (15/12) siang, langsung kami lakukan perbaikan,” kata Wasil.

Dia mengaku telah meminta kepada semua kepala desa, muspika, maupun warga di Kabupaten Gresik agar langsung melapor bila menemukan jalan kabupaten rusak.

“DPU TR punya tanggung jawab terhadap jalan kabupaten panjangnya sekitar 500 km. Hal ini menindaklanjuti arahan Bupati Sambari Halim Radianto bahwa di Kabupaten Gresik jangan ada kerusakan jalan,” jelasnya.

Wasil menambahkan, bahwa tim URC selalu siap untuk melakukan perbaikan jalan rusak. “Begitu ada masyarakat yang mengadukan kerusakan jalan, langsung turun lakukan perbaikan,” tandasnya. (abr)

No Response