2 PDP Dinyatakan Positif Corona, Total Kasus di Gresik Jadi 49

Ilustrasi Covid-19. (Foto: PIXABAY)

BeritaGresik.com – Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus bertambah. Hari ini, dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Gresik terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

“Ada penambahan 2 konfirmasi positif yang berasal dari Desa Petiken Kecamatan Driyorejo dan Desa Bunderan Kecamatan Sidayu,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Sabtu (16/5/2020).

Dengan adanya 2 tambahan kasus positif, maka total pasien yang dinyatakan posotif virus Corona di Kabupaten Gresik menjadi 49 orang.

Penamahan juga terjadi untuk orang dalam pemantauan (ODP), dari sebelumnya 1153 menjadi 1155. Ada penambahan sebanyak 2 orang.

Tak hanya itu, terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik juga makin memperluas wilayah zona merah. Saat ini ada 11 kecamatan di Gresik masuk zona merah.

Kesebelas kecamatan itu meliputi Kecamatan Benjeng, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Kebomas, Manyar, Menganti, Sidayu, Kedamean, Gresik, Dukun dan Kecamatan Cerme. (as)

No Response