Satreskrim Polsek Tambak Bekuk Pelaku Pencurian Kabel Telkom di Pulau Bawean

Satuan Reskrim Polsek Tambak, Polres Gresik, meringkus pelaku pencurian kabel milik Telkom di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Satuan Reskrim Polsek Tambak, Polres Gresik, meringkus pelaku pencurian kabel milik Telkom di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Senin (14/9/2020) dini hari. Selama ini pelaku diduga kerap menjalankan aksi pencurian kabel di beberapa tempat.

Pelaku yang bernama Robitul Huda alias Sambas (18), warga Dusun Pateken, Desa Kotakusuma, Kecamatan Sangkapura ini kepergok warga saat melakukan aksinya di kawasan Jalan Raya Pagedangan, Diponggo.

Mendapat informasi dari warga, polisi langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa gulungan kabel tembaga sepanjang 250 meter, sebilah pisau dan tang besi yang digunakan pelaku ketika melancarkan aksinya. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Tambak.

Kepada petugas, tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan aksi serupa di beberapa lokasi di Pulau Bawean. Sebelumnya pada Kamis (10/9/2020) jam 02.00 WIB pelaku melakukan pencurian kabel jaringan Telkom sepanjang 200 meter di Desa Diponggo Kecamatan Tambak. Lalu keesokan harinya Jumat (11/9/2020), pelaku mencuri kabel Telkom sepanjang 200 meter di wilayah Kecamatan Sangkapura.

Karena merasa dua kali aksinya berhasil dan tidak di endus petugas, selanjutnya palaku mengulangi perbuatanya pada Senin (14/92020) sekitar pukul 02.00 WIB. di dusun Pagedangan Desa Diponggo. Namun naas, kali ini aksi pelaku kepergok warga dan langsung menginformasikan pada pihak berwajib. (abr)

No Response