Bayi Kembar Lahir di Atas Kapal Rute Bawean-Gresik

Seorang penumpang kapal Giliiyang melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan di atas kapal rute Bawean-Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Salah seorang penumpang kapal Giliiyang melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan di atas kapal laut dalam pelayaran dari Pulau Bawean menuju Pelabuhan Gresik, Kamis (11/6/2020) malam.

Perempuan yang melahirkan bayinya di atas kapal laut itu diketahui bernama Husnul Khatimah, warga Dusun Sokela, Patar Selamat, Kecamatan Sangkapura Bawean, Gresik.

Saat masih di Bawean, usia kehamilannya memang sudah memasuki usia melahirkan. Ia hendak dibawa ke pulau jawa, karena alasan fasilitas medis di Pulau Bawean yang masih terbatas. Terlebih sebelumnya bidan yang menanganinya mempredeksi bayinya kembar.

Karena itu, Husnul memutuskan berlayar ke Gresik menaiki kapal Giliiyang bersama 88 penumpang lainnya pada Kamis, (11/6) malam. Baru satu jam kapal berangkat dari Pelabuhan Bawean, Husnul merasa mengalami kontraksi.

Beruntung, saat itu ada bidan yang ikut mendampinginya sehingga bisa melahirkan dengan lancar, meski dengan peralatan medis yang terbatas dan di ayun gelombang laut. Kedua bayinya lahir selamat dengan selamat.

Kedua bayi kembar itu diketahui merupakan anak kedua dari pasangan Husnul Khatima dan Ghufron. Saat kapal sandar di Pelabuhan Gresik, ibu beserta kedua bayi kembar langsung di bawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Bunder. (as)

No Response