Dua Ibu-ibu Ditangkap Karena Mencuri Beras di Manyar Gresik

Pelaku pencurian di toko milik warga saat ditangkap warga di Jalan Balikpapan GKB Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Dua orang ibu-ibu yang mencuri beras di sebuah toko yang ada di Suci Manyar, Gresik, Minggu (12/20/2020) ditangkap warga. Pelaku berpura-pura membeli aneka kebutuhan, saat pemilik toko masuk ke rumah, pelaku kabur dengan barang curiannya.

Dua maling beras yaang beraksi siang bolong di sebuah toko milik Masrurah, di daerah Suci Manyar Gresik, akhirnya berhasil di tangkap setelah dikejar massa. Kedua pelaku tersebut yakni Indah Cahayani dan Nur Hidayati. Keduanya diketahui berasal dari Sindojoyo, Gresik.

Saat melancarkan aksinya, keduanya datang ke toko yang menjadi sasaran dengan mengendarai sepeda motor Scopy warna putih dengan nomor polisi W 4085 LI. Pelaku berpura-pura untuk membeli aneka barang, seperti beras, susu dan kebutuhan lainnya.

Disaat pemilik toko lengah dan masuk ke dalam kerumahnya, pelaku langsung kabur membawa barang curiannya dengan sepeda motor yang dikemudikan Indah Cahyani. Sementara rekannya Nur Hidayati dibonceng di belakang.

Seketika si pemilik toko langsung berteriak maling dan melakukan pengejaran. Mengetahui kalau dikejar, prlaku panik dan semakin ngebut. Bahkan, sempat melawan arus di depan warung bakso kaki sapi yang ada di GKB Gresik.

Pelaku baru berhenti ketika temannya yang dibonceng terjatuh saat melewati polisi tidur. Akhirnya, pelaku langsung di tangkap oleh massa, bahkan pelaku sempat di hajar oleh massa. Beruntung polisi dari Polsek Manyar cepat datang di lokasi mengamkan kedua pelaku.

Dari tangan kedua pelaku, ternyata juga di temukan sebuah tas kecil yang berisi banyak identitas KTP dan ATM, serta surat-surat penting. Kepada polisi pelaku mengaku tas tersebut hasil nemu di jalan pada pagi tadi. Tapi ketika didesak, pelaku pun semakin panik.

Pelaku bukan kali ini saja melancarkan aksinya, pada Kamis malam (2/4/2020), seorang pemilik toko di BP Wetan Gresik mengaku jika kedua orang tersebut juga pernah masuk ketokonya. Ditempat itu, pelaku berhasil menggondol uang.

Kepada polisi, pelaku juga mengaku kadang berpura-pura sebagai pengamen dari rumah ke rumah sambil mengintai target atau sasaran. Akibat perbuatannya, kedua pelaku terpaksa harus tidur di sel tahanan Polsek Manyar. (as)

Related Search

No Response