Janda Penjaga Warung Tewas Ditabrak Truk Penuh Muatan Batu Bara

Petugas saat melukukan proses evakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Bunga, Gresik, Rabu (10/03/2021). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Bungah, Kabupaten Gresik, tepatnya di dekat pertigaan Bungah, Rabu, (10/03/2021) sekira pukul 03.30 Wib. Peristiwa ini menyebabkan Hadijah, pemilik warung asal Tuban, tewas dilokasi dengan kondisi mengenaskan.

Kejadian itu bermula ketika sebuah truk dengan nomor polisi L 9842 UA  yang dikemudikan oleh Prastowo asal Sidoarjo bermuatan baru bara dari Paciran Lamongan dengan tujuan PT. Kiwi Kimia Mojokerto menabrak empat warung kopi.

Menurut Kasatlantas Polres Resik AKP Mulyanto, saat itu truk berusaha menyalip kendaraan di depannya, namun si pengemudi tak mampu menguasai sehingga truk terbanting ke kanan dan menabrak empat warung dan pohon.

Sebelum menabrak warung yang dijaga janda asal Tuban, truk juga menabrak rombong dan pohon. Setelah itu, truk menabrak warung kopi milik korban Hadijah  dan warung makanan milik Zain Budi, serta  warung pakan burung milik Khairul Anam.

Janda yang menjadi korban kecelakaan tersebut baru ditemukan saat matahari sudah mulai terang atau sekitar dua jam setelah kejadian. Korban ditemukan dalam jarak sekitar empat menter dari warungnya, dan diduga sempat terseret  truk.

Korban pun langsung dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Bunder. Sementara sopir dan kernet truk diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Mulyanto bersama angotanya saat di lokasi kecelakaan. (Foto: BG/Abr)

Sementara itu, Zain Budi, pemilik warung yang bersebelahan dengan warung kopi milik korban, mengaku sedang di rumah saat kejadian, karena warung miliknya ditutup pukul 12 malam. Saat hendak menutup warungnya itu, baru korban datang untuk membuka warkop yang ada di sebelahnya.

“Saat saya mau tutup baru korban datang membuka warungnya,” kata Zain Budi, pria asal Bunga Gresik. (amn/abr)

Related Search

No Response