Indana Badiah, Santriwati Gresik Peraih Juara Tilawah Quran di Amerika 

Indana Badiah, peraih juara terbaik 2 di ajang Tilawah Qur’an tingkat internasional di Amerika Serikat saat dikunjungi Wabup Gresik Moh. Qosim. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Santriwati Pondok Pesantren Nurul Qur’an Al-Istiqomah, Kecamatan Bungah, bernama Indana Badiah (22), berhasil maraih juara terbaik 2 di ajang Tilawah Qur’an tingkat internasional yang diselenggarakan Iqra Network di Amerika Serikat.

Atas prestasinya itu, Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi kepada remaja putri asal Desa Sumberejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Bahkan, pada Rabu pagi (3/6/2020) kemarin, Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim mendatangi kediamannya di Sumberejo.

Sontak kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Gresik itu disambut tangis haru bercampur bahagia oleh Indana. Ia mengaku bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya. Atas prestasinya itu, Wabup Qosim turut memberikan apresiasi kepadanya.

Dihadapan Qosim, sapaan Wabup Gresik, remaja yang angrab disapa Inda itu menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada dirinya.

“Syukur almhamdulillah, saya sangat berterima kasih atas segala support dan apresiasi kepada saya,” kata Inda.

Ia menjelaskan, bahwa ajang tilawah Quran tersebut diikuti secara daring (dalam jaringan) atau secara online. Dirinya dibantu rekan-rekannya termasuk pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an KH. Syaiful Munir.

Sementara Wabup Qosim menyampaikan ucapan selamat kepada Indana atas prestasinya itu. Ia berharap agar apa yang sudah diraih menjadi motivasi untuk terus belajar mendalami ilmu agama.

“Selamat atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Saya secara pribadi dan juga mewakili pemerintah Kabupaten Gresik sangat bangga, apalagi dari lahirnya prestasi ini, nama Kabupaten Gresik harum hingga ke tingkat internasional,” ucapnya.

Wabup Qosim juga mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini tak menyurutkan tekad dan niat Inda dalam perjuangannya untuk ikut berkompetisi.

“Ini mungkin bisa jadi contoh bagi siapa saja, bahwa kondisi saat ini dimana kita dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, namun semangat kita dalam beraktifitas tidak boleh kendor. Hal ini juga sebagai motivasi bagi kita semua,” ujarnya.

Mendengar cerita Inda yang saat ini sedang melaksanakan tugas akhir skripsi, Wabup Qosim mengatakan, pihaknya akan berupaya agar Indana diusulkan mendapatkan beasiswa prestasi. Qosim berharap Indana dapat menyelesaikan pendidikannya dan menularkan ilmunya kepada generasi penerusnya nanti.

“Kita akan bantu usulkan beasiswa untuk Indana agar lebih semangat dalam menggali ilmu,” pungkasnya. (iis/as)

No Response