Kasus Covid-19 Pertama Terjadi di Bawean, Sangkapura Masuk Zona Merah

Peta sebaran kecamatan yang masuk zona merah Covid-19 di Kabupaten Gresik. (Foto: /BAGAbr)

BeritaGresik.com – Kasus positif terpapar virus Corona atau Covid-19 pertama terjadi di Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Pasien yang dinyatakan positif itu berasal dari Desa Sidogedungbatu.

Dengan demikian, Kecamatan Sangkapura yang sebelumnya bersih dari kasus Covid-19, kini masuk dalam zona merah. Saat ini tinggal Kecamatan Tambak dari dua kecamatan di Pulau Bawean yang masih nol kasus Corona.

Selain Kecamatan Sangkapura, penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timir terjadi di Kecamatan Menganti sebanyak dua kasus, lalu Kecamatan Manyar satu kasus dan Kecamatan Gresik satu kasus.

“Hari ini ada penambahan 5 konfirmasi positif,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Gresik,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik Saifudin Ghozali di Gresik, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, penambaham kasus positif Corona di atas dari pasien dalam pengawasan (PDP) empat dan orang tanpa gejala (OTG).

Sampai saat ini, data Satgas Covid-19 Gresik mencatat, kasus positif di Kabupaten Gresik mencapai 183 kasus, PDP sebanyak 254, ODP 1191 dan pasien dirawat di rumah sakit 149. (abr)

No Response